UT Jajaki Kerja Sama dengan Pemkab Pringsewu

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bertukar cinderamata dengan pewakilan Universitas Terbuka Bandarlampaung

Harianmomentum.com--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menerima kunjungan audensi jajaran Universitas Terbuka (UT) Bandarlampung dan Jakarta, Senin I8-7-2019).

Jajaran UT yang beraudensi dengan Wabup Pringsewu itu antara lain: Kepala UPBJJ UT Bandarlampung Sri Ismulyaty, Kepala Prodi Akuntansi Keuangan Publik  Noorina Hartati, Kepala Prodi Akuntansi Rini Dwiyani,  Manajer BBLBA   Agus Iskandar, dan Dosen UT Jakarta Yosi. 

Kepala UPBJJ UT Bandarlampung Sri Ismulyaty mengatakan tujuan audiensi itu menjajaki kemungkinan kerja sama bidang pendidikan dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Dia menerangkan, Universitas Terbuka adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan pendidikan melalui sistem terbuka dan jarak jauh. 

"UT berdiri pada tahun 1981 dan menjadi perguruan tinggi negeri yang ke 45, berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor: 41 Tahun 1984," terangnya.

Dia melanjutkan, istilah terbuka dalam sistem pendidikan UT, mengandung makna bahwa setiap orang dapat menjadi mahasiswanya tanpa pembatasan usia, tahun kelulusan ijazah SLTA, masa belajar, waktu registrasi dan frekuensi mengikuti ujian.

Sedangkan, jarak jauh mengandung pengertian adanya jarak antara mahasiswa dengan dosen. Jarak itu dijembatani dengan media yang khusus dikembangkan untuk belajar jarak jauh. "Di Kabupaten Pringsewu sendiri saat ini tercatat ada seribu-an mahasiswa UT, sedangkan yang aktif ada sekitar 800 mahasiswa," ungkapnya.

Wabup Pringsewu Fauzi mengatakan menyambut baik apa yang disampaikan pihak UT. Menurut dia, Pemkab Pringsewu siap bekerja sama dalam rangka menciptakan sarjana-sarjana baru, melalui program UT. (lis)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos