Film ‘Juang’ Mahasiswa UBL Diyakini Menang FFMI 2019

img
Rektor UBL M. Yusuf S. Barusman (batik) didampingi dosen pembimbing prodi Ilmu Komunikasi Noning Verawati (paling kanan) bersama tim produksi film Juang//ist

Harianmomentum.com--Film berjudul ‘Juang’ karya Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) diyakini menang di babak final Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) 2019.

Sutradara film M. Aditya mengatakan, tim produksi film Juang yang terdiri dari mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi UBL optimis meraih juara dalam ajang yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti tersebut.

“Kami optimis untuk membawa film Juang sebagai salah satu juara,” ujar M. Aditya saat audiensi dengan Rektor UBL M. Yusuf S. Barusman, diruang rapat rektorat, Kamis (18-7-2019).

Menurut dia, tim produksi film sudah mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi babak final yang akan digelar pada Jumat 19 Juli di Kampus IIB Darmajaya, Bandarlampung.

“Teknik presentasi juga sudah kami pelajari dengan baik agar penilaian yang diberikan juga memuaskan, namun kami tetap mengharapkan dukungan dan doa dari semuanya,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UBL M. Yusuf S. Barusman mengucapkan selamat bertanding dan berpesan untuk selalu memperhatikan setiap hal kecil yang berhubungan dengan teknis penilaian final FFMI.

“Harus yakin bahwa kalian bisa, ini perlombaan semuanya harus dipersiapkan dengan baik, mulai dari waktu presentasi film, tahapan presentasi, teknik presentasi, sampai kesiapan peralatan yang digunakan,” kata Yusuf.

Diberitakan, FFMI adalah festival film yang diadakan sebagai wadah untuk menampung bakat-bakat sineas muda di Indonesia.

Film berjudul Juang yang didampingi oleh dosen pembimbing Noning Verawati berhasil menembus babak final.

Film Juang telah menyisihkan ratusan film dari berbagai universitas di Indonesia dan menjadi satu satunya karya yang menjadi wakil Provinsi Lampung untuk lolos dan bertanding di final dengan film-film dari universitas ternama lainnya di Indonesia.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos