Lasqi Lamtim Wakili Lampung pada Ajang Lomba Tingkat Nasional

img
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyerahkan piala pemenang lomba Lasqi tingkat kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Pelestarian dan pengembangan seni budaya menjadi salah satu prioritas program Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Pemka). Karena itu, pemkab setempat senantiasi akan memberikan dukungan terhadap upaya dan kegiatan yang bersifat pengembangan dan pelestarian seni budaya.

Demikian disampaikan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat pelantikan pengurus Lembaga Seni Qasidah Indonesia  (Lasqi) se kabupaten setempat. Pelantikan berlangsung di aula kantor Sekretariat PKK Kabupaten Lamtim, Kami (25-7-2019).

"Pemkab akan terus memberikan dukungan terhadapn upaya pengembangan dan pelesatrian seni budaya. Termasuk kepada kontingen Lasqi Lampung Timur yang mewakili Provinsi Lampung dalam lomba  Bintang Vokalis tingkat Nasional di Kota  Ambon, Provinsi Maluku," kata bupati.

Dia berharap, kontingen Lamtim dapat memberikan prestasi terbaik dalam ajang lomba tersebut, untuk mengahrumkan nama kabupaten dan Provinsi Lampung di tingkat nasional.

Ketua DPD Lasqi Kabupaten Lamtim  Putri Ernawati Zaiful mengatakan, pihaknya berkomitmen terus melestarikan dan mengembangan seni qasidah. 

"Terbentuknya Lembaga Seni Qasidah Indonesia merupakan upaya mengorganisir segenap potensi masyarakat ke arah penyuburan akhlak mulia dalam bentuk pelesatrian dan pengembangan seni budaya bernafaskan Islam," kata Putri Ernawati.

Selain itu, lanjut dia, keberadaan Lasqi juga sebagai sarana syiar ajaran Islam kepada masyarakat, terutama generasi penerus.

"Semoga keberadaan Lasqi Kabupaten Lampung Timur dapat mendukung upaya pembentukan metal sepritual generasi muda yang bertaqwa kepada Allah Subahanahu Watalla," harapnya. (rif)




Leave a Comment