MTQMN 2019, Belasan Mahasiswa Darmajaya Diberangkatkan Menuju Aceh

img
Rektor IIB Darmajaya Firmansyah Y. Alfian berfose bersama 14 peserta MTQMN 2019

Harianmomentum.com--Rektor Institusi Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y. Alfian melepas keberangkatan 14 peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an Mahasiswa Nasional (MTQMN) 2019, Kamis (25-7).

Para mahasiswa IIB Darmajaya itu akan mengikuti MTQMN 2019 di Universitas Syiah Kuala, Nanggroe Aceh Darussalam, 27 Juli - 3 Agustus mendatang.

Mereka yang diberangkatkan yakni: Rido Mukti (Musabaqah Tilawatil Qur’an), Siti Fatimah, Sabrina Mutamimul Ula, dan Mega Putri (Musabaqah Syarhil Qur’an), Ahmad Riansyah dan Putri Ulif Azmi (Musabaqah Tartilil Qur’an), Ahmad Lisan, dan Maria Ulfa (Musabaqah Hifzil Qur’an 5 juz).

Kemudian Suhendro dan Putri Amalia F (Musabaqah Hifzil Qur’an 10 juz), Siti Musri’ah (Musabaqah Hifzil Qur’an 20 juz), Tedi Permana dan Yogi Saputra (Musabaqah Desain Aplikasi Komputer Al-Qur’an), serta Elysa Febriani (Musabaqah Khaththil Qur’an Kontemporer).

Selama mengikuti MTQMN, para peserta didampingi Kepala Bagian Ekstrakulikuler, Doni Andrianto Basuki dan Ustadz Zakaria.

"Kalian harus bersyukur karena diberi kekuatan oleh Allah untuk menghapal Al-Qur'an, keteguhan hati untuk mempelajari dan mendalami Al-Qur'an," kata Firmansyah saat melepas keberangkatan peserta.

Menghadapi kompetisi MTQMN, Rektor IIB Darmajaya itu meminta para peserta untuk menjaga kesehatan, jangan sampai meninggalkan shalat, dan menikmati proses kompetisi. 

Selain itu, Firmansyah juga berpesan agar selama diperjalanan mereka dapat manfaatkan waktu untuk mengingat Allah, banyak berdzikir, membaca surat-surat pendek Al-Qur'an dan bershalawat kepada Nabi.

"Saya harap kalian mampu menampilkan kemampuan terbaik. Jangan ada beban, merasa bersyukur karena kalian adalah anak-anak pilihan untuk menyampaikan Kallam Allah. Sempatkan diri untuk shalat malam, minta sama Allah untuk dimudahkan," imbaunya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos