Darmajaya Berkurban Tiga Sapi dan Seekor Kambing

img
Pemotongan hewan kurban di Halaman Masjid Baitul Ilmi Darmajaya

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menyembelih tiga sapi dan seekor kambing dalam perayaan Idul Adha 1440 Hijriah.

Penyembelihan hewan kurban bertempat di halaman Masjid Baitul Ilmi Darmajaya, Minggu (11-8-2019).

Hewan kurban dibagikan kepada warga lingkungan sekitar masjid dan sivitas akademik IIB Darmajaya.

Pelaksana Tugas Rektor IIB Darmajaya, Ronny Nazar mengatakan, penyembelihan hewan kurban selalu dilakukan oleh kampus biru Darmajaya. 

“Alhamdulillah tahun ini kampus kami melakukan penyembelihan kurban melalui Masjid Baitul Ilmi Darmajaya. Hewan kurbannya berupa tiga sapi dan seekor kambing,” ucapnya.

Penyembelihan hewan qurban juga bagian dari berbagi kepada sesama. “Ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada sesama agar dapat menikmati daging kurban. Sesuai yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW bagi umat muslim yang telah mampu dapat melakukan kurban,” tuturnya.

Halaman Masjid Baitul Ilmi, lanjut dia, menjadi tempat penyembelihan hewan kurban. “Semoga dengan pemberian daging kurban kepada lingkungan sekitar kampus dan sivitas akademik Darmajaya dapat bermanfaat dalam merayakan Iduladha,” harapnya.

Sementara, Pengurus Masjid Baitul Ilmi Darmajaya, Muprihan Thaib mengatakan, penerima daging kurban tahun ini juga diberikan oleh staf, karyawan, dan pengajar di Darmajaya. “Selain kita berikan kepada warga lingkungan,” ujarnya.

Dia berharap daging kurban yang dibagikan penuh keberkahan untuk Darmajaya dan sivitas akademik seluruhnya. 

“Karena berqurban merupakan berbagi kepada sesama terutama yang terdekat agar mendapatkan keberkahan atas kurban yang dilakukan,” jelasnya.(acw)



Leave a Comment