Gubernur Harap PKK Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

img
Pengurus Tim Penggerak PKK dan Pj Sekprov Lampung berfoto bersama.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi berharap Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung masa bhakti 2019-2024 mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan membantu pembangunan pemerintah.

Hal itu disampaikan gubernur yang diwakili Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto saat pelantikan kepengurusan TP PKK di Balai Keratun, Selasa (20-8).

Sebagai Ketua Pembina TP PKK Lampung, gubernur mengucapkan selamat kepada seluruh kader dan pengurus masa bhakti 2019-2024 yang telah dilantik.

"Saya juga mengucapkan terima kasih  kepada anggota tim penggerak PKK Provinsi Lampung masa bhakti 2014-2019, atas semua dedikasi dan kerjasama yang telah diberikan dalam mendukung pembangunan," kata Fahrizal membacakan sambutan gubernur.

Dia menilai TP PKK mempunyai peran penting dalam membangun masyarakat dan daerah. Karena TP PKK sudah menjadi gerakan masyarakat yang bersifat nasional.

"Gerakan PKK sangat efektif dalam pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Bahkan meningkatkan SDM," ujarnya.

Meski demikian, dia menyebutkan tantangan pembangunan pada masa mendatang akan semakin berat, karena layanan kesehatan dan kesejahteraan yang belum merata.

"Apalagi banyak kasus stunting dan gizi buruk, belum lagi ancaman salah pergaulan bagi generasi muda yang harus diantisipasi dengan baik dari awal," sebutnya.

Karena itu, diharapkan seluruh kader PKK memberikan perhatian serius kepada potensi ancaman penurunan kualitas kehidupan tersebut.

"Salah satu upayanya dengan lebih mengaktifkan dan memberdayakan peran Posyandu dan Dasa Wisma," ucapnya.

Dia meyakini dengan semangat gotong royong antar seluruh kader, TP PKK mampu membantu mewujudkan rakyat Lampung berjaya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos