STMIK Pringsewu Raih Status Akreditasi B

img
Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Kopertis Wilayah II Rustinah,SE menyerahkan piagam penghargaan kepada wisudawan terbaik STMIK Pringsewu angkatan XX tahun 2019

MOMENTUM, Pringsewu--Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu meraih predikat Akreditasi B.

Hal itu disampaikan Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Kopertis Wilayah II  Rustinah,SE.M.Si saat acara wisuda mahasiswa STMIK Pringsewu angkatan XX, di Gedung Olah Raga, Kuncup, Pringsewu, Rabu (28-8-2019).

Menuru Rustinah, predikat akreditasi B itu diberikan melalui berbagai tahapan seleksi dan proses pembuktian kualitas perkuliahan yang diselenggarakan di STMIK Pringsewu.    

"Kami sampaikan, saat ini STMIK Pringsewu sudah meraih akreditasi B, saya ucapkan selamat dan sukses," kata Rustinah.

Dia berharap, dengan peningkatan status akreditasi tersebut dapat semakin memotivas STMIK Pringsewu untuk terus meningkatkan kualitas program perkuliahan. Ketua STMIK Pringsewu Sri Hartati, MTI mengatakan, upaya untuk meningkatkan status akreditasi tersebut sudah dilakukan sejak dua tahun lalu.

“Ini sebagai pembuktian bahwa kualitas STMIK Pringsewu mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya,” ucapnya.

Ketua Yayasan Startech Pringsewu Dr.Abdul Hamid, M.Pd.i berharap, kelak STMIK Pringsewu  bisa semakin maju dan berkembang sebagai perguruan tinggi unggulan di Provinsi Lampung.

Wisuda STMIK Pringsewu angkatan XX diikuti 395 mahasiswa. Rincianya: 300 mahasiswa program strata satu (S1) dan 95 orang mahasiswa  program diploma tiga (D3).

Wisudawan terbaik diraih G.Alexander dari program S1 Sistem Informasi, dengan IPK 3,94. Terbaik II diraih  Rani Ramadhani dari program D3 Manajemen Informatika dengan IPK 3,70.

Terbaik ketiga diraih Shinta Oktavia Nova dari program D3 Manajemen Informatika dengan IPK 3,66. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos