Demo Mahasiswa Unila: Hadirkan Pilrek yang Kredibel

img
Aksi damai sejumlah mahasiswa Unila. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah mahasiswa Universitas Lampung (Unila) menggelar aksi damai di depan Gedung Serba Guna (GSG) Unila di Kampus Gedungmeneng, Bandarlampung, Jumat (30-8-2019).

Mereka yang menanamakan diri Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilihan Rektor Kredibel (Ampprok) Unila menggelar aksi dengan membentangkan spanduk putih bertuliskan: AMPPRoK,Hadirkan Pilrek yang Kredibel!

Selain itu, Wisnu --selaku jenderal aliansi, melalui rilis kepada harianmomentum.com, mengatakan mereka juga menyerahkan berkas hasil diskusi seluruh mahasiswa Unila kepada Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tingga (Menristekdikti) di tempat yang sama.

Berkas itu merupakan pernyataan sikap Ampprok dalam mengawal pemilihan Rektor Unila tahun 2019 agar pemilihan rektor berlangsung transparan, kredibel, serta tidak ada intervensi dari partai politik, ormas, pemodal dan pihak-pihak lain di luar Unila.

Wisnu menyatakan akan terus mengawal pemilihan rektor dan berharap Menristekdikti memilih secara obyektif berdasarkan rekam jejak, visi-misi serta program kerja calon rektor yang mempunyai progres untuk Unila yang lebih baik kedepan nya.

“Kami meminta Menristekdikti untuk melihat calon rektor yang mempunyai progres untuk memajukan Unila dan tidak terindikasi terlibat proses hukum sehingga dapat membawa Unila ke arah yang lebih baik dan mengangkat kembali peringkat Unila menjadi sepuluh besar Universitas di Indonesia,” tegasnya. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos