Pemkab Lamtim Berkomitmen Majukan SMK

img
Zaiful Bokhari bersama siswa-siswi SMKN 1 Pekalongan. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pekalongan--Lembaga pendidikan SMK saat di bawah naungan pemerintah provinsi. Namun, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berkomitmen bagi kemajuan SMK di daerahnya.

Demikian disampaikan Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari saat menjadi pembina upacara di SMKN 1 Pekalongan, Senin (23-9-2019).

Menurut dia, meski usia SMKN 1 Pekalongan baru menginjak enam tahun namun kiprahnya cukup diperhitungkan pada masa yang akan datang.

Oleh karena itu, pada 2017 silam, Zaiful bersama Kepala SMKN 1 Pekalongan, Martin, melakukan kunjungan ke Tiongkok untuk menjajaki kerja sama pendidikan.

"Penjajakan kerja sama itu agar alumni SMK dan SMA yang ada di Lampung Timur bisa menekuni pendidikan atau bekerja di Tiongkok," katanya.

Karena itu, Pemkab Lamtim akan memperhatikan dan mendukung dengan sungguh-sungguh siswa-siswi yang akan melanjutkan pendidikan baik di perguruan tinggi di Lampung, di luar Lampung, bahkan di mancanegara.

Usai upacara, Zaiful meninjau labolatorium SMKN 1 Pekalongan. Tampak hadir, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lampung Timur, Yuliansyah, Camat Pekalongan, Nuryanto, Kepala SMKN 1 Pekalongan, Martin Indra, serta para pendidik. (rel).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos