Wakapolda Pimpin 160 Anggota Polisi dan ASN Ikut Program Pembekalan Keterampilan di Pringsewu

img
Wakapolda Lampung Brigjen Pol.Sudarsono didampingi Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau usaha IKM Kopi Klangenan

MOMENTUM, Pringsewu--Wakapolda Lampung Brigjen Pol.Sudarsono bersama jajaran 160 anggota polisi dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan polda setampat Lampung yang akan memasuki masa pensiun, berkunjung ke Kabupaten Pringsewu, Rabu (9-10-2019).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari program pembekalan berupa pelatihan  keterampilan untuk para anggota polisi dan ASN yang akan memasuki masa pensiun.

"Melalui kunjungan ini, kita memberikan pembekalan keterampilan kepada para anggota Polisi dan ASN Polda Lampung yang akan memasuki masa pensiun," kata Wakapolda saat ramah tamah dengan Bupati Pringsewu Sujadi dan Wakil Bupati Fauzi. 

Usai ramah tamah dengan bupati dan wakil bupati, wakapolda dan rombongan menuju sejumlah lokasi usaha industri kecil menengah (IKM), antara lain: IKM Dodol Mandiri, Sanggar Batik Ramones Art, IKM Kopi Klangenan, Rafin's Snack.

Di lokasi-lokasi IKM tersebut, para anggota polisi dan ASN yang akan memasuki masa pensiun itu mendapatkan pengarahan tentang berbagai teknik pembuatan dan pemasaran produk-produk IKM.

Pada kesempatan itu,  Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, masa purnabakti atau pensiun pastin akan dialami setiap abdi negara. Karena itu, diperlukan upaya bagi para abdi negar untuk tetap produktif di masa pensiun.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, para anggota polisi dan ASN Polda Lampung yang akan memasuki masa pensiun mendapatkan bekal keterampilan untuk tetap produktif mengisi masa pensiun," harapnya,

Selanjutnya, wakapolda dan rombongan meninjau  Mapolsekta Pringsewu yang akan menjadi calon lokasi pembangunan Mapolres setempat. (lis)



Leave a Comment