Wakapolda Ikut Meriahkan 'Gowes' di Pringsewu

img
Wakapolda Lampung didampingi Bupati Pringsewu beserta kepala OPD Gowes bareng di ibukota Pringsewu./Sulis

MOMENTUM, Pringsewu--Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono turut meriahkan kegiatan 'Gowes' di Kabupaten Pringsewu. 

Rombongan dari Bandarlampung, menggunakan mobil dan turun di Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Minggu (27-10-201). Kemudian, rombongan menggunakan sepeda menunju Pringsewu dan disambut Bupati Pringsewu H Sujadi beserta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) serta Wakapolres Tanggamus Kompol MN Yuliansyah, Kabag Ops Kompol Bunyamin serta para Kasat dan Kapolsek Rayon C, di Reas Area, Pekon Wates, Gadingrejo.

Rombongan Wakapolda beserta Bupati dan jajaran OPD berlanjut Gowes bareng menuju ibukota Pringsewu. Beristirahat di Mapolsek Pringsewu Kota yang bakal di pergunakan sementara untuk Mapolres Pringsewu, melakukan ramah tamah.

Selanjutnya Wakapolda Brigjen Pol Sudarsono melakukan pengecekan perbaikan sarana dan prasarana guna memastikan operasional gedung Polres Pringsewu sementara. 

Kabag Ops Kompol Bunyamin mengungkapkan, kunjungan Wakapolda Lampung ke gedung sementara Mapolres Pringsewu dilakanakan dalam rangakaian kegiatan gowes sepeda santai. "Jadi selain melaksanakan gowes, bapak Wakapolda juga memeriksa kesiapan gedung Mapolres Pringsewu," kata Kompol Bunyamin.

Menurut Kabag Ops, Wakapolda juga didampingi Irwasda, Karo Rena, Wadir Pam Obvit dan Wadir Sabhara Polda Lampung. "Usai dari Pringsewu, Wakapolda beserta rombongan mengunjungi bendungan Batutegi di Kabupaten Tanggamus menggunakan mobil," terangnya.

Disinggung letak gedung Polres Pringsewu sementara, Kabag Ops menambahkan, lokasinya di Polsek Pringsewu Kota. Sedangkan Polsek Pringsewu Kota akan menempati ke gedung Kesbangpol Pringsewu.

"Sementara Makopolres Pringsewu menempati Polsek Pringsewu Kota dan Polsek Pringsewu dipindahkan ke Kesbangpol dekat Tugu Tani," imbuhnya.

Diketahui, berdasar surat nomor B/841/M.KT.01/2019 tanggal 18 September 2019, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin menyetujui rencana Polri untuk menaikkan tipe 14 Polres dan pembentukan 32 polres baru, satu diantaranya Polres Pringsewu. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos