Lagi, Tinju Tambah Emas Lampung

img
Petinju Lampung Ananda saat menumbangkan petinju Riau.

MOMENTUM, Bengkulu--Cabang olahraga (Cabor) tinju kembali menyumbangkan medali emas untuk Provinsi Lampung pada Porwil Sumatera X di Bengkulu, Jumat (8-11-2019).

Kali ini, Petinju Putri Ananda Febry Aryani yang bermain di kelas 60 kilogram berhasil menumbangkan Riau, Meiji Pebriyanti Silalahi.

Mendapatkan semangat khusus dari Ketua Pertina Lampung Asvi Maphilindo Volta, Ananda pun tampil dengan gemilang.

Ananda mengumpulkan poin di setiap ronde mengungguli perolehan Meiji.

“Alhamdulillah, kebangkitan Tinju Lampung dimulai dari sini, dan ini bukti bahwa kita masih bisa kembali berjaya dari cabang tinju,” kata Asvi Maphilindo.

Mulai hari ini, mereka harus sudah menatap Papua. “Tidak ada jalan lain kecuali terus berjuang dan fokus dalam persiapan untuk PON 2020. Porwil ini pintu masuknya kami ke PON dan kini kami sudah memasukinya,” tambah Asvi.

Baca juga: porwil 2019, Lampung Tambah Emas

Sampai hari ini Tinju sudah menyumbangkan 3 medali emas untuk kontingen Lampung. “Satu hal yang tidak diramalkan sebelumnya, namun kita wajib mensyukuri perolehan anak-anak kami,” ujar pelatih tinju Lampung Piter S. Hary usai pertandingan.

Satu lagi petinju Lampung masih menyiapkan tenaga dan kemampuannya untuk partai final malam ini.

Sebelumnya petinju Lampung Nabila juga berhasil meraih medali emas. Dengan hasil tersebut, Lampung telah berhasil mengumpulkan 11 medali emas.

Perolehan tersebut telah sesuai dengan target yang ditentukan Ketua KONI Lampung M Yusuf S Barusman. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos