Raih Rekor MURI, Festival Kopi Lampung Hadirkan 2.262 Perempuan

img
Ribuan wanita minum kopi pada Festival Kopi Lampung 2019.Vino

MOMENTUM, Bandarlampung--Meraih rekor MURI (Museum Rekor Indonesia), gelaran Festival Kopi Lampung menghadirkan 2.262 perempuan.

Hal itu disampaikan Senior Manager MURI, Awan Rahargo pada Festival Kopi Lampung 2019 di Taman Gajah Enggal Kota Bandarlampung, Sabtu (9-10).

"Kami mencatat jumlah peserta wanita minum kopi pada gelaran Festival Kopi Lampung merupakan yang terbanyak di Indonesia. Ini merupakan hal baru, karena minum kopi identik dengan pria," kata dia.

Menurut Awan, sebelumnya MURI pernah mencatat sebanyak 50.000 peserta meminum kopi secara bersama-sama baik pria maupun wanita. Tapi, pada Festival Kopi Lampung 2019 menjadi lebih spesifik, karena pesertanya adalah wanita yang terdiri dari pelajar serta organisasi-organisasi perempuan di Provinsi Lampung.

"Hal itulah yang menjadi dasar kami untuk mencatatkan Festival Kopi Lampung 2019 dalam rekor muri," katanya.

Selain itu, Awan menambahkan, kegiatan seperti ini merupakan hal yang positif, karena dapat meningkatkan produksi kopi robusta Lampung. "Semakin banyak yang meminum kopi lokal, maka semakin besar produksi kopi di Lampung," ujarnya.(vaw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos