Fornas V Samarinda, Momentum Lampung Adopsi Tuan Rumah

img
Ashory Djausal saat pemberangkatan kontingen Lampung mengikuti Fornas V di Samarinda. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Lampung mengirimkan 29 atlet yang akan berlaga di tujuh cabang olahraga (cabor) pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V di Samarinda, Kalimantan Timur, 15-18 November.

Dikukuhkan September lalu, Formi Lampung tak mematok target tinggi untuk mendulang medali Forrni tahun ini.  Misi yang dibawa kontingen Lampung jauh lebih besar:, mengadopsi sistem penyelenggaraan tuan rumah Samarinda. 

Ketua Formi Lampung, Ansory Djausal mengatakan Formi Lampung akan belajar menjadi penyelenggara Fornas. 

Menurutnya, kesempatan menjadi tuan rumah sudah pernah diperoleh Lampung. Namun karena kepengurusan baru terbentuk, peluang tuan rumah terpaksa dilepas.

’’Insya Allah tahun 2023 Formi Lampung siap menjadi tuan rumah Fornas. Kita yakin dari beberapa cabang olahraga yang kita ikuti,  kita bisa menyumbangkan medali. Apakah emas, perak ataupun perunggu,’’ ujarnya disela keberangkatan kontingen Formi Lampung di Bandara Radin Inten II, Kamis (14-11-2019). 

Pria yang akrab disapa Bang An ini menambahkan cabang olahraga yang diikuti Lampung diantaranya Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Lampung, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Lampung, Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBI)  Lampung, Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia (POGTI) Lampung, Perkumpulan Sepakbola Gaya Bebas Indonesia (IF3) Lampung, Komunitas Indonesia Skateboard (KIS) Lampung dan Indonesia e-Sport Assosiation (IESPA) Lampung. 

’’Terakhir ada juga kawan-kawan dari Pelangi Lampung. Dan ada 11 pengurus Formi Lampung juga ikut mendampingi,’’ pungkas sosok yang juga Budayawan Lampung ini. (rls)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos