Kelompok Wanita di Waykaman Diberi Keterampilan Membuat Tempe

img
Dessy Afrianti Adipati saat menghadiri pelatihan keterampilan membuat tempe bagi wanita rawan sosial ekonomi. Foto. Vit.

MOMENTUM, Waykanan--Dinas Sosial Kabupaten Waykanan memberikan pelatihan cara membuat tempe kepada kelompok wanita di Balai Kampung Madangjaya, Kecamatan Rebangtangkas, Rabu (20-11-2019).

Pelatihan untuk kelompok wanita yang dinilai rawan sosial ekonomi ini dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Waykanan Dessy Afrianti Adipati.

Dalam sambutannya, Dessy mengatakan peningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi perhatian pemerintah. Pemberian bekal keterampilan membuat tempe, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

Kegiatan ini, berpedoman dengan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial. UU ini antara lain mengamanatkan, pemerintah bertanggungjawab dalam menyelenggarakan kesejahteraan sosial. Antara lain dengan menyediakan akses penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Selain itu, kata dia, pemerintah juga berkewajiban mendorong dunia usaha memenuhi tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat.

Dessy berpesan, kepada peserta pelatihan untuk mengikuti setiap materi dengan baik agar selanjutnya dapat dijadikan usaha untuk memperoleh tambahan penghasilan bagi keluarganya.

Selain peserta pelatihan memperoleh peralatan untuk membuat tempe, pada kesempatan itu juga berlangsung penyerahan bantuan untuk anak yang mempunyai orang tua keterbatasan mental. (vit).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos