Dampak Longsoran Batu, BPBD Taksir Kerugian Capai Rp10 Juta

img
Rumah warga yang tertimpa longsoran batu besar di Kelurahan Kaliawi./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung menaksir kerugian materil akibat longsoran batu yang menimpa rumah warga di Kelurahan Kaliawi mencapai Rp10 juta.

Insiden yang terjadi pada Minggu dini hari (12-1-2020) menimpa rumah Tukul Mulyono (47) warga Jalan Agus Salim, Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung. Baca Juga : Hantaman Batu Raksasa Nyaris Telan Lima Korban

"Akibat batu longsor terjadi kerusakan parah pada rumah dan harta benda didalamnya, kerugian ditaksir sekitar Rp10 juta," ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD, Sutarno, Senin (13-1-2010).

Dia menuturkan, laporan masuk sekira pukul 09.30 Wib, dan direspon dengan mengirimkan satu unit mobil Rescue (unit penyelamat) beserta 35 personel.

"Laporan masuk pagi sekitar pukul 09.30 Wib, yang kemudian kita respon dengan mengirim satu unit mobil rescue dan 35 personel untuk evakuasi," jelas Sutarno.

Dia mengimbau agar masyarakat sekitar kejadian lebih hati-hati, karena kondisi tanah masih labil dikhawatirkan terjadi lonsor susulan. (rft) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos