Duh, Ucapan Oknum Dokter RSUD Ahmad Yani Bikin Pasien Syok

img
Rasyid dengan kondisinya yang masih lemah mencoba untuk duduk sambil menunjukan bukti administrasi eks perawatannya di RSUD Ahmad Yani, Kota Metro. Foto: Opie

Harianmomentum-- Perlakukan oknum dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro, dikeluhkan pasiennya. 

 

Rasyid (52), seorang pasien peserta Askes PNS, yang didiagnosis menderita penyakit DM (Diabet Militus) dan ginjal, mengaku mendapat perlakuan tak menyenangkan dengan kata-kata yang menyinggung perasaan dan membuatnya syok. 

 

“Penyakit bapak tidak bisa disembuhkan. Jadi bapak pulang saja. Percuma juga dirawat disini,” ucap Rasyid meniru ucapan dokter tersebut, Minggu (23/7).

 

 

Rasyid yang tinggal di Jl. Imam Bonjol Perumahan Komplek Pemda kelurahan Hadimulyo Barat Metro pusat menuturkan, pada hari Minggu 16 Juli 2017 pukul 15.30 WIB, dirinya masuk RSUD Ahmad Yani dan ditempatkan pada ruang RPDC Klas II c selama 2 malam. 

 

Pada Selasa 18 Juli 2017, diwaktu yang sama, ia dipindahkan ke ruang Klas I B. Sejak pindah ruang di Klas I B itulah, Rasydi selaku pasien yang membutuhkan perawatan maksimal, malah dianjurkan untuk berkemas dan pulang.

 

“Dirawatnya saya di rumah sakit itu tidaklah begitu berharap penuh saya sembuh total. Tetapi setidaknya saya dapat asupan gizi makanan dari Infus, sampai saya dapat merasa enak makan saja itu sudah cukup,” ujarnya.

 

Namun harapan Rasyid itu dimentahkan oleh dokter yang merawatnya seraya berkata: “Infus yang dipasang bukan makanan, infus hanya untuk suntikan obat,” tiru Rasyid lagi.

 

Ia meminta kepada pihak rumah sakit untuk lebih mengutamakan kenyamanan dan keselamatan pasiennya. Terlebih jika kondisi pasien sudah tidak bisa disembuhkan. 

 

“Jika penyakit pasien sudah disvonis tidak bisa sembuh, ya jangan lantas disuruh pulang dan dipatahkan semangatnya. Tetapi diberi arahan dan dirawat semksimal mungkin. Dokter kan hanya profesi dan dokter bukan tuhan,” cetusnya. (sya/pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos