Bersama Kita Bisa

img
Rifat Arif. Wartawan Harian Momentum.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bersama kita bisa. Itu salah satu pesan penting yang disampaikan Pemimpin Umum Harian Momentum Supriyadi Alfian, dalam rapat kecil sore tadi.

Menurut dia, kebersamaan dan kekompakan merupakan kunci utama untuk membangun sebuah organisasi. Membangun perusahaan media.

Ketika kompak, hal sesulit apapun akan mudah dilalui. Rintangan berat juga pasti terasa ringan jika dikerjakan bersama.

Kalimat itu sederhana tapi penuh makna. Selama tiga bulan bergabung di www.harianmomentum.com tidak lebih dari dua kali saya berinteraksi langsung dengan Bang Yadi, begitu kami memanggilnya.

Sehingga, saat bisa bertatap muka, saya benar- benar memanfaatkannya. Setiap perkataan yang dia ucapkan saya ingat baik- baik. Saya rekam dalam memori.

Bagi kami, Bang Yadi merupakan panutan. Nama besar yang dimilikinya kini menjadi motivasi bagi saya. Suatu saat kami pasti bisa menjadi sepertinya.

Tapi semua itu perlu usaha keras. Perlu perjuangan. Tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Sebagai wartawan dia menuntut kami harus bisa menulis berita. Minimal tiga dalam sehari. Bahkan lebih. Tentu berat. Tapi saya tidak akan pernah menyerah. Saya yakin, berkat bimbingan para senior di kantor hal itu pasti bisa dilalui.

Sebagai wartawan baru, saya belum bisa mencari pemasukan untuk kantor. Tapi paling tidak, harus bisa menjalankan peran. Mencari berita sebanyak- banyaknya. Tabikpun. (*)

Editor: Andi Panjaitan



Berita Terkait

Leave a Comment