Tim Gabungan Salurkan Seribu Paket Sembako

img
Persiapan pendistribusian paket bantuan bahan pokok untuk seribu warga Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Tim gabungan: TN, Polri dan  Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kota Metro mendistribusikan bantuan bahan kebutuhan pokok  kepada masyarakat terdampak covid-19, Selasa (21-4-2020).

Kapolres Metro AKBP. Retno Prihawati mengatakan, total bantuan tersebut diperuntukan untuk seribu kepala keluarga yang tersebar pada 22 kelurahan di Kota Metro.

"Bantuan ini hasil  sumbangan masyarakat dan donatur yang peduli terhadap dampak covid-19. Pendistribusian bantuan juga berdasarkan hasil dari pendataan internal yang melibatkan Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Pokdarkamtibmas dan para Ketua RT," kata kapolres pada Harianmomentum.com.

Ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro Anna Morinda berharap, pendistribusian bantuan tersebut dapat semakin menggugah kepedulian seluruh elemen masyarkat.

"Mudah-mudahan ini dapat membantu masyarakat kita yang sedang mengalami kesulitan akibat dampak dari kebijakan yang dibuat pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah," kata Anna. 

Hal senada disampaikan  Sekertaris Pokdarkamtibmas Kota Metro Agung Wibowo. Menurut dia, aksi kepedulian tersebut salah satu bentuk upaya menekan potensi kerawanan sosial.

"Kalau kita saling peduli, mudah-mudahan dapat menekan potensi kerawanan sosial  di tengah masyarakat, akibat wabah covid-19," kata Agung. (**) 

Lamporan: Adipati Opie

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos