Wakil Walikota: Bantuan Dampak Covid-19 Harus Tepat Sasaran

img
Wakil Walikota Metro, Djohan mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker dan menerapkan pola hidup sehat. Foto. Opie.

MOMENTUM, Metro--Wakil Walikota Metro, Djohan meminta aparatur kelurahan dan ketua RT/RW mendata secara benar penerima bantuan sosial dampak Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Aparatur kelurahan dan ketua RT dan RW harus saling mendukung dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

"Apalagi dalam mengatasi warga kurang mampu yang patut mendapat bantuan pemerintah. Pendataannya harus dilakukan secara benar dan tepat sasaran," kata Djohan kepada harianmomentum.com, Jumat (1-5-2020).

Djohan mengingatkan pendataan warga kurang mampu, terkadang data yang didapatkan RT dan RW tidak sama dengan data yang ada di kelurahan.

"Kurangnya koordinasi menjadi kendala juga, data RT dan RW tidak sinkron dengan data kelurahan. Nah, ini yang kemungkinan menyebabkan bantuannya tidak tepat sasaran," ujarnya.

Tak hanya soal pendataan warga kurang mampu, Djohan juga mengimbau kelurahan dan RT/RW untuk aktif memantau lingkungan sekitar agar tetap terjaga dan bersih.

"Kita ini tidak bisa bekerja sendiri, harus bersama-sama. Apalagi di musim Covid-19 ini, kecamatan, kelurahan, hingga RT dan RW harus memperhatikan lingkungan sekitarnya agar tetap bersih dan tidak kumuh. Tujuannya untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama," imbuhnya.(**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos