Pokdarkamtibmas Merto Aksi Bantu Penyandang Disabilitas

img
Anggota Pokdarkamtibmas Kota Metro memyerahkan bantuan sembako kepada keluarga penyandang disabilitas

MOMENTUM, Metro--Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kota Metro menyalurkan bantuan paket bahan kebutuhan pokok. Kali ini, yang menjadi sasaran penerima bantaun adalah warga penyandang disabilitas.

Ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro Anna Morinda mengatakan, bantuan tersebut bentuk kepedulian meringankan beban penyandang disabilitas dalam situasi pandemi covid-19.

"Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi virus corona ini," kata Anna pada Harianmomentum.com, Senin (4-5-2020).

Hal senada dikatakan Ketua Komunitas Disabilitas Kota Metro Yunita Virya. Menurut dia, proses pendistribusian bantuan diantar  langsung ke rumah para penyandang disabilitas.

"Hari ini, kami bersama Pokdarkamtibmas mendistribusikan 50 paket bantuan sembako kapada saudar-saudara kita, penyandang disabilitas," kata Yunita.

Salain itu, anggota Pokdarkamtibmas dan Komunitas Disabilitas Kota Metro juga menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan pada masyarakat, untuk mencegah penularan virus corona.

"Kita mengajak masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan: sering mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, jaga jarak dan menghindari tempat- tempat kerumunan orang. Terpenting tetap di rumah. Jangan ke luar, jika tida terlalu penting dan mendesak," imbaunya. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos