Luncurkan Layanan Gerobak Motor, Gerai Sedop Tumpeng Gandeng ACT Salurkan Bantuan

img
Penyerahan bantuan paket bahan kebutuhan pokok dari Gerai Sedop kepada pengurus ACT Lampung untuk disalurkan kepada jurnalis dan masyarakat

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung kembali menggelar aksi kemanusian. Kali ini, lembaga komunitas sosial tersebut berkolaborasi dengan Gerai Sedop Tumpeng dan Nasi Kuning, membagikan seratus paket bantuan bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat dan sejumlah jurnalis terdampak pandemi covid-19.

Aksi yang diselengi peluncuran program Layanan Gerobak Motor itu berlangsung di halaman Gerai Sedop Tumpeng dan Nasi Kuning dan Tumpeng, Jalan Pagar Alam Nomor:83-87, Kedaton, Kota Bandarlampung, Kamis (7-5-2020). 

Kepala Cabang ACT, sekaligus Pembina Journalist For Humanity (JFH) Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengapresiasi Manajemen Gerai Sedop Nasi Kuning yang justru mampu mengembangkan usaha di tengah pandemi covid-19. Bahkan, turut andil memberikan bantuan dampak pandemi covid-19 pada masyarakat dan jurnalis.

“Kondisi perekonomian saat ini memang sangat sulit. Banyak perusahaan dan pelaku usaha yang merumahkan karyawan, tapi Gerai Sedop Tumpeng justru mampu menambah pegawai dan membatu masyarkat," kata Dian pada Harianmomentum.com. 

Hal senada disampaikan Ketua JFH Lampung Adian Saputra.

"Atas nama teman-teman jurnalis, kami menyampaikan terima kasih dan selamat atas peluncuran Layanan Gerobak Motor Gerai Sedop Tumpeng dan Nasi Kuning," kata Adian Saputra. 

Vitra selaku Managing Director PT Unggul Boga Indonesia yang menaungi Gerai Sedop Tumpeng dan Nasi Kuning menyampaikan terima kasih atas dukungan ACT dan para jurnalis yang tergabung dalam JFH Lampung.

Menurut dia, ide Layanan Gerobak Motor tersebut didasari kondisi perekonomian masyarakat yang semakin sulit di tengah situasi pandemi covid-19.

"Kami berfikir bagaiman cara mengembangkan usaha di tengah situasi sulit, tapi juga bisa membantu perekonomian masyarakat dengan merekrut tenaga pemasaran. Maka tercetuslah ide Layana Gerobak Motor ini. Alhamdulillah kami selalu mengalami kenaikan orderan,” ungkapnya. (**)

Laporan: Rifat Arief

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos