PKK Pesawaran Bagikan 100 Paket Sembako di Gedongtaan

img
Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi dari rumah ke rumah warga bagikan sembako. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gedongtaaan--Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pesawaran membagikan 100 paket sembako untuk warga di Desa Kurungannyawa, Kecamatan Gedongtataan, Jumat 8 Mei 2020. 

Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan program Siger (saatnya ikut bergerak untuk rakyat) dari Ketua TP PKK Provinsi Lampung disosialisasikan kepada seluruh TP PKK kabupaten/kota. 

"Progam tersebut dilaksanakan serentak di 15 kabupaten kota se-Provinsi Lampung," ujarnya.

Menurutnya, ada sejumlah bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Pelaksaannya dibagi dalam beberapa tim. "Kami dari TP PKK Kabupaten Pesawaran memberikan sembako, seperti beras, minyak dan lainnya," katanya. 

Selain itu, kata dia, Dekranasda Pesawaran juga diminta ikut bergerak dengan memberikan paket sayuran kepada masyarakat di beberapa desa.

Kegiatan itu bertujuan membantu meringankan beban masyarakat ditengah masa pandemi Covid-19 saat ini. "Kami memahami dampak wabah pandemi bagi masyarakat. Karena itu, kami ingin sedikit meringankan beban masyarakat, terutama di sektor perekonomiannya," jelasnya. 

Pendistribusian bantuan tersebut melibatkan pemerintahan desa. Target penyaluran bantuan adalah masyarakat yang kurang mampu. "Karena itu, kami mengajak aparatur desa terkait dengan pendataan. Sebab, aparatur desa yang tahu kondisi masyarakatnya," terangnya. 

Selain sembako, Nanda juga menyerahkan masker serta imbauan bagi masyarakat. "Kami sengaja membagikan ini langsung dari rumah ke rumah warga, sekaligus memberikan imbauan dan membagikan masker. Intinya masyarakat harus terus mengikuti imbauan dari pemerintah dalam rangka penanggulangan Covid-19," tutupnya. (*).

Laporan: Nur/rilis.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos