IK-DMI Buka Donasi untuk Takmir Masjid dan Guru Ngaji

img
Masjid Taqwa Bandarlampung. Foto. Vino.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) Lampung membuka donasi guna membantu takmir masjid dan guru mengaji yang terdampak ekonomi akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ketua IK-DMI Lampung Ahmad Dimyathi mengatakan penggalangan dana itu dilakukan melalui program IK-DMI Perduli Imam, Khatib, Marbot, dan Guru Ngaji.

"Melalui program tersebut, IK-DMI Lampung akan menyalurkan zakat, infaq, sedekah serta paket sembako kepada takmir masjid serta guru ngaji yang telah kami data," kata Dimyathi, Senin (11-5-2020).

Menurut dia, jumlah takmir masjid serta guru ngaji yang telah dilakukan pendataan sekitar seribu orang. Tetapi, besar kemungkinan data tersebut akan bertambah, mengingat pendataan dilakukan di 15 pengurus kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

"Pendataan takmir masjid dan guru ngaji kami lakukan secara merata di 15 pengurus daerah, tidak hanya di Bandarlampung," ujarnya.

Dia menjelaskan, donasi tersebut bukan untuk takmir masjid dan guru ngaji yang berstatus sebagai ASN (aparatur sipil negara) serta penyuluh agama dari Kementerian Agama.

"Selain itu, takmir yang belum menerima bantuan dari pemerintah serta bukan penerima dana desa," jelasnya.

Dia melanjutkan, donasi yang telah terkumpul, akan langsung didistribusikan secara merata melalui masing-masing pengurus daerah.

Kemudian, untuk hamba Allah yang berniat menyisihkan hartanya atau tolak bala, maka dapat langsung datang ke Kantor Sekretariat IK-DMI Lampung atau menghubungi nomor 08117224040 atas nama Hendra Arif Abidin atau 081312263418 atas nama Muhammad Saman. (*).

Laporan: Vino.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos