Festival Krakatau Ditarget Tingkatkan Wisatawan ke Lampung

img
Konferensi pers persiapan Festival Krakatau di kantor Dinas Pariwisata Provinsi Lampung. Foto: Ira

Harianmomentum--Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung menargetkan kegiatan Festival Krakatau tahun 2017 berdampak pada peningkatan jumlah wisatawan lokal maupun mancanegara setiap tahunnya ke Lampung.


Hal itu terungkap saat konferensi pers persiapan Festival Krakatau di kantor Dinas Pariwisata Provinsi Lampung yang dihadiri Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Adeham didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Budiharto, Jumat (4/8).


“Targetnya bisa meningkatkan wisatawan ke Lampung hingga naik 25 persen, ya sekitar 30.000 wisatawan ke Lampung," ujar Budiharto.


Budiharto mengatakan, pihaknya juga akan memfokuskan pada tiga agenda kegiatan dengan tema 'Pesona Kemilau Lampung Krakatau Festival' dalam rangkaian acara yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut mulai 25-27 Agustus 2017. 


Menurut Budiharto, untuk Festival layang-layang tahun ini tak diadakan kembali. Sedangkan yang tetap diadakan yaitu Lampung Tapis Carnaval, serta tour ke Gunung Anak Krakatau (GAK).


Dilanjutkannya, ada beberapa kegiatan yang dihilangkan dari Festival Krakatau tahun sebelumnya, namun ada juga agenda yang baru. Misal, Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional Krakatau Award kembali diadakan setelah sempat vakum. Kemudian, permainan tradisional Lampung untuk anak-anak yang bertemakan dongeng anak Lampung dan nasional.


Lebih lanjut dia mengatakan pada festival kali ini turut disiapkan area permainan tradisional Lampung untuk anak-anak yang bertemakan dongeng anak Lampung dan Nasional. 


"Kami juga akan mempersiapkan kuliner Lampung tradisinal dan kontemporer, pameran foto Lampung tempo dulu dan kini yang disajikan dalam bentuk Giant Wall, fashion show yang bernuansa Lampung, tarian kontemporer, dan juga gitar klasik Lampung," jelas Budiharto.


Sementara Adeham mengungkapkan, digelarnya Festival ini untuk menarik wisatawan datang ke Lampung, dan lebih memperkenalkan budaya dan potensi pariwisata Lampung melalui Festival Krakatau ke khalayak luas, termasuk juga untuk masyarakat Lampung.


“Festival ini digelar untuk  menarik wisatawan datang ke Lampung. selain itu, lebih memperkenalkan budaya dan potensi pariwisata Lampung melalui Festival Krakatau ke khalayak luas, termasuk juga untuk masyarakat setempat,” kata Adeham. (ira)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos