Tersangka Pencuri Motor Tewas Ditembak di Dekat Alfamart

img
Ilustrasi. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu dari dua kawanan pencuri sepeda motor tewas ditembak polisi di dekat Alfamart Jalan Ratu Dibalau, Tanjungsenang, Bandarlampung, Selasa (12-5-2020) malam. 

Tersangka bernama Baharudin (24) warga Desa Gunungsugih Besar, Kecamatan Sekampungudik, Lampung Timur bersama seorang rekannya hendak mencuri sepeda motor di parkiran Alfamart Jalan Ratu Dibalau.

Polisi yang sudah membuntuti gerak gerik pelaku langsung melakukan penyergapan. Kedua pelaku berusaha kabur dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat tanpa plat nomor. 

Usai berjalan sekitar 500 meter menjauh dari Alfamart tersebut, pelaku berhenti dan mengeluarkan tembakan ke arah petugas. Sehingga baku tembak pun tak dapat dihindarkan. 

Tembakan polisi menembus Baharudin yang akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung di Rajabasa. Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

"Saat dilakukan penangkapan, tersangka melakukan perlawanan dan membahayakan jiwa petugas. Terpaksa kami lakukan tindakan tegas," ujar Dirkrimum Polda Lampung Kombes Pol M Barly Ramadhani, Rabu (13-5-2020).

Barly menuturkan, berdasarkan catatan kepolisian, tersangka ini merupakan sepesialis pencurian kendaraan bermotor yang kerap menyasar motor korban di parkiran minimarket Alfamart dan Indomaret. 

"Sebelumnya kami sudah mengetahui identitas pelaku. Tinggal menunggu waktu untuk dilakukan penangkapan," ungkapnya. 

Sejumlah tempat pelaku beraksi yakni di wilayah hukum Polsek Kedaton, wilayah hukum Polsek Telukbetung Utara dan di wilayah Tanjungkarang Timur. Masing-masing satu kasus pencurian sepeda motor.

Laporan: Ira Widya.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos