Kios Bakso di Jagabaya Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

img
Petugas BPBD Bandarlampung padamkan api. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kios bakso di Jalan Pajajaran, Kelurahan Jagabaya II, Kecamatan Wayhalaim, Bandarlampun, terbakar pada Senin (18-5-2020).

Petugas pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung yang ada di lokasi kejadian, Adi menduga kebakaran itu akibat korsleting aliran listrik.

"Sekitar pukul 11:20 WIB kami mendapat laporan ada kebakaran di Kelurahan Jagabaya II. Kami bergegas, sekitar 12 personel dan satu armada pemadam turun di lokasi," ungkap Adi kepada harianmomentum.com Senin (18-5-2020).

Setelah kurang lebih tiga puluh menit, api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. "Kerugian materil sekitar Rp10 juta, salah satunya lemari pendingin minuman turut hangus terbakar," tambah Adi.

Pemilik kios bakso, Eko (40) menyebut kebakaran karena arus listrik tidak stabil, sehingga membakar kabel dan alat elektronik. "Tiba-tiba keluar asap, terus warga sekitar langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran dari BPBD kota, alhamdulillah sekarang api sudah padam," jelas Eko.

Senada, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Sutarno, mengatakan kebakaran itu akibat korsleting listrik. "Saya berpesan untuk seluruh warga kota Bandarlampung untuk selalu hati-hati, serta menjaga rumah dan keluarga dari potensi bahaya kebakaran," tambahnya. (*).

Laporan: Rifat Arif.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos