Bangun Keluarga Berkualitas Libatkan Tokoh Masyarakat

img
Kepala Dinas PPPA-PP dan KB Kota Metro, Prayetno. Foto. Pie.

MOMENTUM, Metro--Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPA-PP dan KB) Kota Metro berkomitmen membangun keluarga sejahtera dengan program gerak keluarga berkualitas.

Kepala Dinas PPPA-PP dan KB Kota Metro, Prayetno mengatakan dengan gerak membangun keluarga berkualitas, pihaknya memerankan stakeholder dan tokoh masyarakat dalam pembangunan keluarga sejahtera.

"Tujuan kegiatan ini untuk menyatukan gerak membangun keluarga berkualitas, menggandeng stakeholder dan tokoh masyarakat dalam menciptakan keluarga yang unggul dan sejahtera," kata Prayetno, saat memimpin rapat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2020 di OR Setda Kota Metro, Selasa (23-6-2020).

Dijelaskannya, salah satu upaya meningkatkan keluarga sejahtera dengan dukungan partisipasi kader yang ada. 

“Salah satunya dengan meningkatkan intensitas kerja pengelola dan petugas bangga kencana dalam meningkatkan partisipasi. Kita gunakan tema melalui keluarga kita wujudkan sumber daya manusia,” jelasnya.

Rencananya, lanjut dia, rangkaian kegiatan Pra-Harganas akan dilakukan antara lain sosialisasi, seminar, dan bakti sosial. “Puncak kegiatan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2020,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PKK Kota Metro, Heriyati Pairin mengatakan, untuk memperingati Harganas yang ke-27 mendatang, satuan kerja terkait harus tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita perlu persiapan yang sebaik-baiknya. Peringatan ini baru pertama kali di adakan di setiap kabupaten/kota," katanya.

Dia mengimbau kepada satuan kerja terkait untuk melakukan pembaharuan data akseptor KB secara berkala.

“Kita juga harus mempersiapkan data akseptor KB kita selama ini, baik dari yang masih aktif dan yang sudah tidak aktif selama tiga bulan berturut-turut,” imbuhnya.(**)

Laporan: Adipati Opie.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos