Baznas Tulangbawang Salurkan Dana Zakat untuk Bedah Rumah

img
Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan bantuan bedah rumah dari dana zakat yang dihimpun Baznas kabupaten setempat

MOMENTUM, Menggala--Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan bantuan program bendah rumah yang dari dana zakat yang dimpun oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat. Penyerahan bantuan berlangsung di Dusun Gedungdalam, kampung Ujunggunung Ilir, Kecamatan Menggala, Senin (27-7-2020).

Bupati Winarti, program bedah rumah dari hasil dana zakat ini ditujukan untuk 10 unit rumah warga. 

"Program ini patut diapresisasi. Ini adalah satu dari fungsi zakat yang sejalan dengan 25 program unggulan Pemkab Tulangbawang, Bergerak Melayani Warga," kata bupati. 

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk terus berperan aktif mendukung pelaksanaaan berbagai program pembangunan di kabupaten setempat. 

"Di luar program Baznas ini, tahun ini Pemkab Tulangbawang juga sudah meluncurkan program bedah rumah untuk 300 unit," ungkapnya.

Kegiatan  bedah rumah 300 unit itu masuk dalam program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta pemkab setempat.

"Sumber dana program BSPS, berasal dari pemerintah pusat untuk 200 unit rumah. Kemudian yang seratus unit rumah lagi berasal dari APBD Kabupaten Tulangbawang," terangnya.

Ketua BAZNAS Tulangbawang Ustadz Yantori mengatakan, dana program bedah 10 unit rumah itu berasal dari dana zakat para aparatul sipil negara (ASN) di lingkup pemkab setempat.

"Setiap rumah mendapatkan dana bedah rumah Rp15 juta dari dana zakat yang dhimpun Baznas Tulamgbawang," kata Yantori. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar



Leave a Comment