Tawarkan Paket Promo, Lembah Hijau Fokus di Akhir Pekan

img
Suasana pintu masuk Taman Wisata Lembah Hijau Provinsi Lampung. Foto: Vino

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata Lembah Hijau menawarkan paket promo guna menarik kunjungan di tempat rekreasi keluarga tersebut.

Manajer Pemasaran Taman Wisata Lembah Hijau Yudi Indra mengatakan, sejak beroperasi 6 Juni lalu terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan seperti sebelum pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

"Langkahnya, kami berikan harga paket khusus, untuk tiket masuk ke Lembah Hijau sudah termasuk waterboom Rp35 ribu untuk kategori orang dewasa. Sedangkan anak-anak hanya Rp25 ribu," ujar Yudi, kepada harianmomentum.com, Selasa (28-7-2020).

Kemudian, untuk taman satwa sudah termasuk tiket masuk seharga Rp35 ribu.

"Untuk akhir pekan kita tawarkan paket seharga Rp45 ribu. Ini lebih murah dibandingkan sebelum merebak covid-19 Rp50 ribu," ujarnya.

Selain itu, Taman Wisata Lembah Hijau juga telah menerapkan protokol kesehatan dengan cara menyiapkan alat pencuci tangan dan hand sanitizer sebanyak delapan unit serta rutin melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin.

"Kemudian, kami juga memberikan tanda untuk penerapan jaga jarak serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Lalu, melakukan pendataan pengunjung dan diwajibkan memakai masker," terangnya.

Ditanya soal kunjungan pasca beroperasi di tengah pandemi Covid-19, Yudi Indra mengatakan meski ada pengunjung yang datang, namun masih dalam jumlah sedikit. Berbeda dengan sebelum merebak Covid-19.

"Ramai pengunjung hanya pada saat akhir pekan. Itupun jumlahnya sekitar 100 hingga 200 pengunjung," kata Yudi saat diwawancara di Taman Wisata Lembah Hijau, Senin (28-7-2020).

Sedangkan sebelum merebak covid-19, pada akhir pekan jumlah pengunjung Taman Wisata Lembah Hijau diperkirakan mencapai 500 pengunjung.

"Kemudian untuk jumlah pengunjung per hari pada saat ini, diperkirakan hanya 30 orang, masih sepi," terangnya.

Meski demikian, Yudi menyebutkan pasca dibuka pada tanggal 6 Juni lalu, sempat terjadi pembludakan pengunjung pada akhir pekan.

"Pada dua pekan yang lalu. Diperkirakan jumlah pengunjung mencapai 500 orang. Namun saat ini sudah sepi kembali," sebutnya.

Ramainya pengunjung pada dua pekan lalu, lanjut dia, itupun didominasi dari luar daerah Provinsi Lampung.

"Banyak pengunjung dari Provinsi Sumatera Selatan. Rata-rata mobilnya bernomor polisi dengan kode BG yang meramaikan pada akhir pekan waktu itu," jelasnya.

Namun, Yudi tidak dapat menyebutkan jumlah keseluruhan pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut, sejak dibuka hingga saat ini.

"Saya tidak ingat angka keseluruhan pengunjung, karena belum merekap data total," sebutnya.

Dia menjelaskan, saat ini Taman Wisata Lembah Hijau hanya mengoperasikan satu wahana rekreasi yang buka setiap hari yakni, taman satwa.

"Sedangkan untuk wahana waterboom atau rekreasi air. Kemudian rumah hantu serta boom-boom car hanya beroperasi pada akhir pekan," jelasnya.(**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment