Operasi Patuh Krakatau, Polres Pesawaran Berikan 1.064 Teguran

img
Salah satu bentuk kegiatan Operasi Patuh Krakatau di wilayah hukum Polres Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Selama 14 hari pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau tahun 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran tidak mengeluarkan sanski tilang terhadap pelaku pelanggaran aturan lalu lintas.

Kepala Satlantas Polres Pesawaran AKP.I Wayan Budiarta mengatakan, pihaknya sengaja memberikan toleransi dengan tidak melakukan penindakan tilang kepada para pengguna lalulintas yang terjaring razia.

"Sampai hari terakhir operasi, masih belum ada penindakan tilang, karena kita lihat situasi saat ini masih dalam keadaan Covid-19," kata AKP.I Wayan Budiarta, Rabu (5-8-2020).

Meski demikian, ada 1.064 sanski teguran yang diberikan Satlantas Polres Pesawaran terhadap pelaku pelanggaran lalu lintas dan protokol kesehatann.

"Operasi Patuh Krakatau kali ini memang fokus kepada penerapan protokol kesehatan dalam masa adaptasi baru masyarakat. Sifatnya juga lebih banyak edukasi dan sosialisasi. Karena itu, pelaku pelanggaran ringan kita berikan sanksi teguran. tercatat 1.064  sanksi teguran yang kami berikan," terangnya.

Operasi Patuh Krakatau tahun 2020 berlangsung serentak di seluruh wilayah hukum Polda Lampung sejak 23 Juli hingga 5 Agustus. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar




Leave a Comment