Bupati Pesawaran Serahkan 6.578 Paket Sembako

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan paket bantuan sembako untuk warga terdampak covid-19

MOMENTUM, Gedongtataan--Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona kembali menyerahkan paket bantuan bahan kebutuhan pokok kepada  masyarakat terdampak pandemi covid-19, Selasa (25-8-2020).

Bantuan itu, kali ini disalurkan kepada masyarakat di tiga kecamatan: WayKhilau, Kedondong dan Kecamatan Waylima. Total bantuan mencapai 6.578 paket sembako.

Bupati mengatakan, bantuan tersebut diperuntukan bagi masyarakat terdampak covid-19 yang belum menerima berbagai bantuan sosial dari pemerintah, seperti: program keluarga harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD). 

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pesawaran kami memohon maaf, kepada warga yang belum mendapatkan bantuan pada Pandemi covid-19. Karena, data yang digunakan langsung dari pusat, sehingga tidak bisa merata. Tapi, kita upayakan agar semua menerima bantuan, meski hanya paket sembako," kata bupati usai menyerahkan bantuan tersebut di Balai Desa Sidodadi.

Dendi mengatakan, pandemi covid-19 telah mengakibatkan seluruh masyarakat terkena dampaknya.

"Masyarakat pasti merasakan dampak corona, ya walaupun tidak terlalu besar tapi dampak itu tetap kita rasakan, untuk itu kami berupaya meringankan beban warga ditengah Pandemi ini," jelasnya.

Rincian penyaluran paket bantuan itu: 2.066 paket untuk Kecamatan Wayrilau, 2.576 paket untuk Kecamatan Kedondong dan 1.936 paket untuk Kecamatan Waylima. (**

Laporan: Rifat Arif 

Editor: Munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos