Dendi: Pokdar Diharapkan Jadi Penengah yang Netral

img
Pokdar Kamtibmas di Kabupaten Pesawaran. Foto. Rft.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) harus terus ditingkatkan, terlebih menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) pada Desember 2020.

Hal itu dikatakan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat mengukuhkan puluhan pengurus Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas di Aula Mapolres setempat, Kamis (27-8-2020).

"Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan semata tugas kepolisian. Terbentuknya pokdar menjadi momentum kerja sama antara pemerintah, masyarakat dan kepolisian dalam meningkatkan kamtibmas," kata Dendi.

Selain itu, ia bertutur, dilantiknya pengurus baru tersebut dapat memberikan solusi atas persoalan yang ada di masyarakat. Misalnya, saat terjadi kegaduhan pada masa pilkada, pokdar diharapkan menjadi penengah dan tidak condong kepada kelompok manapun.

Tak hanya itu, masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi, menuntut pencegahan dari semua elemen masyarakat, baik pemerintah, aparat maupun sipil.

"Pokdar juga dapat berfungsi mengedukasi dan memberikan kesadaran untuk tertib protokol kesehatan," tambahnya.

Hadir pada acara tersebut, jajaran forkopimda, perwakilan Polda Lampung, Polres Pesawaran serta puluhan anggota pokdar. (*).

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos