Pemkab Pesawaran Salurkan 5.208 Paket Sembako

img
Penyerahan bantuan paket sembako untuk warga terdampak covid-19 di Balai Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali menyalurkan paket bantuan semboko kepada masyarakat terdampak covid-19.

Kali ini yang menjadi sasaran penerima bantuan adalah masyarakat terdampak covid-19 di kecamatan Gedongtataan. Penyerahan bantuan berlangsung di Balai Desa Bagelen, Selasa (1-9-2020).

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Pemkab Pesawaran Heriansyah mengatakan, total bantuan yang disalurkan untuk masyarakat Kecamatan Gedongtataan mencapai 5.208 paket sembako.

"Bantuan ini, untuk masyarakat terdampak covid-19 yang belum menerima bantuan sosial serupa dari pemerintah, seperti: program keluarga harapan, bantuan langsung tunai, dan bantuan pangan non tunai," kata Heriansyah mewakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. 

Kepada masyarakat setempat, dia juga menyampaikan pesan Bupati Dendi Ramadhona. 

"Pak bupati meminta maaf kepada masyarakat yang hari ini mendapatkan bantuan, karena terkesan terlambat. Namun, bukan faktor kesengajaan, tapi memang harus melalui porses sesuai prosedur dan aturan yang berlaku," terangnya.

Dia menyebut, pemkab akan terus berupaya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid.

"Pemkab Pesawaran berkomitmen terus membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19," tegasnya.

Dia juga mengimbua masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Pencegahan covid-19 harus dilakukan bersama. Jadi terus terapkan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun," imbaunya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos