Gandeng PKBM Pesona, Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam Baksos di Pulau Tegal

img
Prajurit Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam mendorong perhu yang karam untuk menyampaikan bantuan sembako kepada masyarakat di Pulau Tegal

MOMENTUM, Telukpandan--Prajurit Batayon Infantri (Yonif) 9 Marinir/Beruang Hitam menggelar bakti sosial (Baksos) bersama Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pesona Pulau Tegal.  

Baksos berupa pembagian paket bantuan sembako itu menyasar masyarakat di: Pulau Tegal dan Desa Gebang, Kecamatan Telukpandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Komandan Yonif 9 Marinir Beruang Hitam beserta para prajurit menuju Pulau Tegal menggunakan perahu sea rider. Namun, dikarenakan air laut yang sedang surut, perahu kandas di tengah batuan karang.Dengan sigap, para Prajurit Petarung Beruang Hitam turun ke laut, mendorong perahu hingga melewati batuan karang dan dapat kembali dioperasikan.

Danyonif 9 Marinir/Beruang Hitam Letkol Marinir James Munthe mengatakan, baksos tersebut merupakan agenda rutin.

“Masyarakat di Pulau Tegal ini merupakan desa binaan kami. Jadi kali ini kegiatan dilaksanakan di sini. Semoga apa yang telah kami lakukan, dapat bermanfaat bagi seluruh prajurit dan warga pulau,” harapnya.

Ketua PKBM Pesona Pulau Tegal Uniroh Utami berharap, sinergitas dengan Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam dapat terus terjalin dengan baik.

“Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam sudah bersinergi dengan kami sejak lama. Sudah banyak kontribusi yang diberikan, mulai dari perbaikan sekolah, musola dan kegiatan lainya," ungkapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif 

Editor: Munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos