Dendi Minta Pekat Perkuat Sinergi Sukseskan Pembangunan

img
Prosesi pelantilkan DPD Pekat Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Sinergi dan koordinasi yang baik antara elemen masyarakat dan pemerintah menjadi kunci mencapai sukses pelaksanaan program pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) Indonesia Bersatu kabupaten setempat. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Pemkab Pesawaran, Selasa (22-9-2020).

"Banyak elemen masyarakat di Pesawaran, salah satunya Ormas Pekat. Ini bisa menjadi kekuatan besar mencapai sukses pelaksanaan pembangunan. Karena itu, sinergi antara elemen masyarakat dan pemerintah harus diperkuat untuk kesinambungan program pembangunan," kata bupati.

Bupati juga mengapresiasi peran aktif Pekat dalam mendukung kelancaran program pembangunan di Kabupaten Pesawaran.

"Pekat sudah banyak berbuat, banyak berkontribusi, dan bersinergi dengan  pemerintahan daerah. Ini harus terus dipertahkan sebagai bentuk eksistensi keberadaan Pekat mendukung pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Pesawaran," harapnya.

Selain itu, Dendi juga berpesan, agar pengurus dan anggota Pekat lebih aktif mendukung upaya pencegahan penularan covid-19 di Kabupaten Pesawaran.

"Pesan saya dua untuk saat ini. Pertama Pekat harus bisa menjadi pagar dalam pencegahan covid-19, dengan menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan," ungkapnya.

Selain itu, anggota pekat juga harus berperan aktif membantu pemerintah serta jajaran TNI Polri menjaga suasana kondusi menjelang pelaksanaan pilkada serentak bulan Desembar mendatang.

Menanggapi itu, Ketua DPD Pekat Kabupaten Pesawaran Herwan Basier menyatakan kesiapan untuk dbahu-membahu membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan pelaksanaan program pembangunan.

"Kami juga siap menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan, sekaligus membantu aparat kepolisian dan TNI dalam menjaga susasan kondusif di Kabupaten Pesawaran, jelang pilkada serentak," tegasnya.(**)

Laporan: Rifat Arif 

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos