Lamsel Salurkan 8.573 Paket Bantuan Beras untuk Lima Kecamatan

img
Pjs Bupati Lamsel Sulpakar menyerahkan bantuan beras kepada warga terdampak covid-19 di Kecamatan Kalianda

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali melanjutkan penyaluran bantuan beras untuk warga terdampak covid-19, Rabu (14-10-2020).

Kali ini bantuan tersebut disalurkan kepada warga terdampak covi-19 di lima kecamatan: Bakauheni, Kalianda, Waysulan, Jatiagung, dan Kecamatan Natar. total bantuan untuk lima kecamatan itu 8.573. Setiap paket berisikan lima kilogram beras.

Bantuan beras untuk masyarakat lima kecamatan tersebut, secara simbolis diserahkan Penjabat sementara (Pjs) Bupati Lamsel Sulpakar. Penyerahan bantuan berlangsung di Kantor Kecamatan Kalianda, Rabu (14-10-2020).

Sulpakar mengatakan pendistribusian paket sembako itu merupakan salah satu upaya dan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. 

Dengan pendistribusian paket sembako tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19.

"Walaupun kalau dinilai nominalnya tidak sebanding dengan kesusahan yang dialami masyarakat. Tapi inilah perhatian pemerintah secara menyeluruh kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bukan hanya di Kecamatan Palas saja, ada 24 ribu lebih masyarakat yang menjadi perhatian pemerintah karena dampak Covid-19," kata Sulpakar.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lamsel Yansen Mulia menjelaskan, total bantuan beras untuk warga terdampak covid-19 itu mencapai 24.941 paket yang disalurkan pada 260 desa/kelurahan di 17 kecamatan.

“Hari ini merupakan hari terakhir. Totalnya 8.573 paket bantuan. Terdiri dari 88 desa di lima kecamatan. Meliputi Kecamatan Bakauheni 500 paket, Kalianda 2.740 paket, Waysulan 711 paket, Jatiagung 2.038 paket, dan Kecamatan Natar 2.584 paket,” terangnya.

Dia menerangkan, penerima bantuan tersebut adalah warga yang belum pernah menerima bantuan apa pun dari pemerintah. Seluruh penerima bantuan sudah diseleksi oleh aparat desa. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos