Kadis Perhubungan Pesawaran Terkonfirmasi Positif Covid

img
Ketua Harian GTPP Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa. Foto. Ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Penularan wabah Corona viruse desease-2019 (Covid-19) di Kabupaten Pesawaran tampaknya membutuhkan penanganan serius.

Teranyar, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kabupaten Pesawaran, Ahmad Syafe'i terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar tersebut disampaikan oleh Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan Pandemi (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa.

"Minggu siang saya dapat laporan, beliau (Kadishub Pesawaran) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab," ungkapnya melalui telepon, Senin (19-10-2020).

Ia menuturkan, Kadishub Pesawaran saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Bandarlampung. "Awalnya, pada hari Jumat (16-10-2020), Pak Syafe'i memberitahu saya kalau akan melakukan pemeriksaan swab," terangnya.

Menyikapi hal tersebut, dia langsung memerintahkan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pesawaran untuk melakukan sterilisasi di Kantor Dishub setempat.

"Sementara langkah yang kita lakukan dengan menyemprotkan desinfektan di kantor Dishub Pesawaran serta Dishub Pesawaran diliburkan selama 14 hari k edepan," katanya.

Guna dilakukan pencegahan lebih panjut, pihaknya juga melakukan uji swab terhadap 20 petugas yang berkontak erat dengan pasien tersebut.

"Hari ini juga kita lakukan uji swab untuk 20 petugas Dishub yang berkontak erat dengan pasien," Tutupnya.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos