Chrisna Dorong Generasi Muda Berperan dalam Pembangunan

img
Pjs Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra saat Muda II KNPI Pesibar. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Achmad Chrisna Putra mendorong pemuda berperan dalam pembangunan.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), sebagai induk organisasi kepemudaan, dapat meghimpun dan membina para pemuda menjawab berbagai tantangan pembangunan di daerah.

Hal itu ditegaskan Chrisna saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) II KNPI  Pesibar yang digelar Tim Karateker KNPI Pesibar  di Anjungan Pesibar PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Kamis (29-10-2020).

“Pemerintah daerah membuka diri kepada pemuda untuk berdiskusi," kata Chrisna. Para pemuda dan organisasi kepemudaan harus bersatu agar bisa berperan dalam pembangunan, termasuk membangun para pemudanya.

Ia juga berharap, musda kali ini melahirkan kepengurusan baru yang akan meneruskan dan melaksanakan kembali roda organiasi KNPI Pesibar.

Sementara Ketua Karateker KNPI Pesibar, Ahmad Naufal mengharapkan ke depan pemerintah dan KNPI bersinergi untuk memajukan daerah.

"Tentu, peran serta pemuda ke depan harus diimbangi dengan adanya hubungan emosional dan sinergi dengan pemerintah setempat agar gagasan pemuda dapat terealisasi," kata Naufal. (*).

Editor: Nurjanah/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos