Debat Kandidat 4 November, KPU Siapkan 15 Pertanyaan

img
Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putro Sugino. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gedongtataan--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran mengagendakan debat kandidat pada 4 Nopember 2020 di Gedung Pertemuan Graha Adora, Gedongtataan.

Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putro Sugino mengatakan dalam debat, panelis akan mengajukan 15 pertanyaan untuk masing-masing calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran.

"Kami meminta kepada tim panelis masing-masing membuat tiga pertanyaan. Ada lima panelis yang disiapkan, jadi kurang lebih ada 15 pertanyaan yang disiapkan," jelas Yatin kepada harianmomentum.com, Senin (2-11-2020).

Dia mengatakan, ada dua tema yang akan diangkat dalam debat kandidat mendatang. Yaitu, terkait ekonomi dan masalah sosial.

"Kami memutuskan untuk tema yang akan diusung adalah sinergitas pemerintah daerah dalam penanganan dampak covid-19 terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pesawaran," ungkapnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan debat kandidat, KPU akan membatasi tamu yang hadir menyaksikan secara langsung jalannya debat. 

"Pilkada ini dilangsungkan di tengah pandemi, sehingga ada beberapa aturan yang diubah, seperti debat kandidat yang biasanya setiap calon diperbolehkan membawa massa, pada tahun ini para calon tidak diperbolehkan membawa rombongan atau pendukung," paparnya.

"Jadi, yang boleh hadir ini hanya kedua paslon, masing-masing ketua pemenangan, kemudian dua perwakilan dari Bawaslu dan juga lima komisioner KPU," tambahnya.

Masyarakat yang ingin menyaksikan debat kandidat, dapat mengakses siaran langsung melalui youtube akun resmi milik KPU Pesawaran, dan beberapa media televisi yang ada di Lampung.

Yatin berharap, setelah debat kandidat, masyarakat dapat mengetahui visi misi masing-masing calon untuk memajukan Kabupaten Pesawaran. 

"Semoga debat kandidat berjalan dengan lancar. Masing-masing calon dapat mengikuti peraturan yang ditetapkan panitia," katanya. (*)

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos