Disporapar Metro Perbaiki Sarana Olahraga

img
Proses perbaikan salah satu lapangan sepak bola di Kota Metro yang menjadi bagian dari program revitalisasi sarana olahraga oleh Disporapar setempat

MOMENTUM, Metro--Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro merevitalisasi sejumlah lapangan sepakbola di wilayah setempat.

Kepala Disporapar Kota Metro Tri Hendriyanto mengatakan, program revitalisasi itu dilakukan dalam bentuk perbaikan dan peningkatan saranda prasarana lapangan sepak bola. 

"Program revilatisasi ini bertujuan menyiapkan sarana prasarana olahraga yang memadai, sehingga masyarakat lebih nyaman berolahraga,"  Tri Hendriyanto pada Harianmomentum.com, Senin (16-11-2020).

Menurut dia, lapangan sepakbola yang direvitalisasi antara lain: lapangan sepak bola di Kelurahan Mulyojati, Hadimulyo Barat, Hadimulyo Timur, Yosorejo, Tejosari serta Kelurahan Mulyosari.

"Perbaikan lapangan sepakbola yang kita lakukan dengan membuat resapan air, sehingga lapangan tidak tergenang air saat hujan. Kita juga bangun fasilitas lainnya, seperti tempat istirahat dan tempat duduk penonton," ungkapnya. 

Bukan hanya lapangan sepakbola, program revitalisasi itu juga terhadap , gedung olah raga Kota Metro.

"Perbaikan GOR juga dilakukan. Tempat duduk penonton dirapihkan. Fasilitas umum lainnya juga diperbaiki," tambahnya.

Menuurt dia, revitalisasi lapangan sepakbola dan kelengkapan fasilitas umum sarana olahraga, merupakan bentuk komitmen dan dukungan Pemkot Metro terhadap upaya peningkatan prestasi olahraga. (**)

Laporan: Adipati Opie/Ri

Editor: Munizar



Leave a Comment