Humas KONI Tulangbawang dan Mesuji Mengikuti Bimtek Kehumasan

img
Sosialisasi dan Bimtek Kehumasan KONI di Mesuji. Foto. Ist.

MOMENTUM, Mesuji--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung keliling kabupaten kota untuk melakukan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan.

Pada Sabtu (21-11-2020), giliran KONI Kabupaten Tulangbawang dan KONI Mesuji yang menjadi target bimtek kehuamasan. Bimtek untuk kedua kabupaten ini dilaksanakan bersamaan di Mesuji.

Wakil Ketua Bidang Media dan Humas KONI Provinsi Lampung, Edi Purwanto mengatakan sosialisasi dan bimtek bertujuan agar Humas KONI di daerah dapat berjalan dengan baik.

"Kami di Humas KONI provinsi ada delapan orang. Kami berharap humas di kabupaten/kota bukan hanya bergerak sebagai hubungan masyarakat saja, tapi juga menjadi marketing. Humas merupakan jembatan, juga harus bisa sebagai fasilitas penyambung dan lain-lain, Humas harus bekerjasama dengan rekan-rekan media", jelasnya.

Humas KONI bukan hanya menjadi corong, tapi juga jadi tameng. Apalagi sebagai wartawan dan pengurus Humas KONI, jika mengetahui masalah di KONI, meskipun itu di badan sendiri, harus tetap ditegur, jika masih, buka dipihak umum.

Langkah awal dalam menjalankan kehumasan KONI masing-masing daerah, pengurus KONI daerah harus memfasilitasi guna membuat hal semacam kepengurusan di sekretariat KONI daerah. Membuat semacam klasemen olahraga di KONI, sebagai catatan, buat seperti mading, buat susunan, sehingga tau apa target KONI daerah ke depan dan apa saja capaian yang pernah diraih.

"Selanjutnya, komite olahraga kecamatan, adakan bimtek penulisan laporan olahraga dari masing-masing kecamatan," katanya.

Menurut Edi, mereka adalah perpanjangan KONI kabupaten/kota. "silahkan KONI daerah mengundang KONI provinsi untuk memberikan bimtek kehumasan," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, peserta diajarkan cara mengambil dan membuat video, berikut dengan editing video, yang mana hasilnya akan ditayangkan di KONI TV, dengan harapan dapat mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. (*).

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.




Leave a Comment