Diguyur Hujan, Pesta Rakyat HUT Lampung Tetap Meriah

img
Gubenur M Ridho Ficardo menyampaikan sambutan pada malam puncak peringatan HUT Provinsi Lampung ke 53.

Harianmomentum--Hujan yang turun mengguyur Kota Bandarlampung, Selasa malam (21/3), tak mengurangi kemeriahan malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 53 Provinsi Lampung.


Penampilan sejumlah artis ibukota:Via Vallen, Andra & Backbone dan Cakra Khan,  mampu menyedot langkah ribuan warga untuk menyesaki Lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung tempat puncak peringatn HUT tersebut dihelat.

 

Gubernur M Ridho Ficardo saat membuka acara mengajak seluruh elemen menjadikan peringatan HUT Lampung ke 53 sebagai momentum mempererat persatuan mensukseskan pembangunan.

 

"Mari kita jadikan peringatan Hari Ulang Tahun Provisi Lampung ini sebagai titik tolak kebersamaan dengan mengedepankan kerja nyata untuk kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata gubernur.

 

Menurut gebenur, menjejak usia 53 tahun banyak kemajuan pembangunan yang telah dicapai. Pada bidang ketahanan nasional, Lampung menempati peringkat pertama di Pulau Sumatera atau nomor enam di seluruh Indonesia.

 

Laju pertumbuhan ekonomi Lampung mencapai 5,5 persen per tahun atau melebihi tingkat pertumbuhan ekonomi nasional. 

 

Sedangkan penurunan angka kemiskinan dalam dua tahun terakhir, lebih cepat 0,35 persen dibanding laju penurunan secara nasional yang hanya 0,26 persen. 

 

"Seluruh hasil pembangunan yang dicapai tidak lepas dari dukungan dan peran aktif masyarakat. Ini adalah bentuk kerja nyata kita meneruskan perjuangan dan cita-cita para tokoh pendiri Provinsi Lampung," ungkapnya.

 

Turut hadir pada kesempatan itu,  jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat.Para bupati dan walikota se-Provinsi Lampung. (Red)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos