Penghitungan Suara Pilkada Pesibar: Agus Istiqlal Unggul, Arya Lukita Membuntuti

img
BA hasi rapat pleno terbuka penghitungan suara Pilkada Pesibar, tanpa tandatangan dari LO paslonkada 01 dan 02. Foto: ist

MOMENTUM, Pesisir Barat--Sempat ricuh dan dihentikan, akhirnya pleno penetapan hasil penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) tahun 2020 selesai sekira pukul 18.00 Wib, Selasa (15-12-2020). 

Berdasarkan berita acara (BA) hasil rapat pleno yang diperoleh harianmomentum.com, pasangan calon kepala daerah (paslonkada) nomor urut 03 Agus Istiqlal - A. Zulqoini Sarif unggul dengan perolehan 41.234 suara.

Dibelakangnya ada paslonkada nomor urut 02, Aria Lukita Budiawan – Erlina yang memperoleh 35.353 suara. Sementara paslonkada nomor unrut 01 Pieter - Fahrurrazi berada di posisi ketiga dengan perolehan 12.381 suara.

Baca juga: Tim Penyidik Olah TKP Kerusuhan di Gerbang GSG Selalaw Pesibar

Sementara untuk jumlah suara secara keseluruhan sebanyak 90.097, dengan rincian suara sah 88.968 dan suara tidak sah 1.129.

Tim atau liaison Officer (LO) dari paslonkada 01 dan 02 menolak untuk menandatangani berita acara pada rapat pleno penghitungan suara KPU Pesibar.

Hingga berita ini diturunkan, Komisioner KPU maupun Bawaslu Kabupaten Pesibar belum berhasil dikonfirmasi. Begitu juga dengan tiga paslonkada atau tim sukses mereka.(**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Agung Chandra W






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos