Dua Kali PAW, I Gede Jelantik Siap Lanjutkan Perjuangan TEC

img
I Gede Jelantik, calon legislator Lampung hasil PAW dari Dapil Lampung Selatan. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--I Gede Jelantik siap melanjutkan perjuangan Tony Eka Candra (TEC), mewujudkan petani Lampung Selatan (Lamsel) Berjaya.

Begitulah salah satu kalimat yang disampaikan I Gede Jelantik saat diwawancarai harianmomentum.com melalui sambungan telepon, Senin malam (21-12-2020).

I Gede Jelantik, adalah satu dari delapan calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) yang akan dilantik pada Januari 2021.

Calon legislatif asal daerah pemilihan (Dapil) II Lamsel itu menggatikan posisi TEC, yang mengundurkan diri dari kursi legislatif karena maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Menduduki jabatan legislatif bukan kali pertama bagi Bli Gede, —sapaan I Gede Jelantik—. 

Pasca pemilihan legislatif (Pileg) 2009 lalu, dia pun mendapat kesempatan untuk menjadi wakil rakyat tingkat provinsi, namun dari Dapil Lampung Tengah. 

Kala itu, dia menggantikan posisi Ahmad Pairin (PAW) yang terpilih menjadi Bupati Lampung Tengah. 

Politisi asal Partai Golkar itu mengucap syukur, bisa dua kali lolos ke legislatif, berkat PAW. 

“Saya 2009 menggantikan Pak Pairin, PAW-nya beliau ketika jadi bupati. Ya saya ini bisa dibilang spesialis PAW lah,” celotehnya.

“Mungkin jalannya, garistangannya di situ. Karena untuk jadi nomor satu kan perhitungannya matang,” sambungnya.

Adik kandung dari I Made Bagiasa (Anggota DPRD Lampung Dapil Lamteng) itupun sempat mengungkapkan kekagumannya kepada TEC. 

Menurut dia, TEC adalah sosok tangguh, punya keinginan besar untuk membangun wilayah, dan terpenting dekat dengan rakyat. 

Karenanya, Bli Gede mengaku sedih, ketika mengetahui TEC mendapat perolehan suara kedua, dibawah petahana Lamsel ketika Pilkada 9 Desember 2020.

 “Pak Tony pengalamannya luar biasa. Tapi pasti ada rencana tuhan di balik ini semua ya, mungkin ini yang terbaik (ketika Pilkada Lamsel, red),” ucapnya.

Baca juga: Januari 2021, Delapan DPRD Lampung Hasil PAW Dilantik

Lebih lanjut calon legislator yang meraup enam ribu lebih suara ketika Pileg 2019 itu mengucapkan terimakasih pada semua pihak.

“Saya berterimakasih atas amanah yang diberikan kepada saya. Saya siap melanjutkan perjuangannya Pak Tony,” tegasnya.

Pria yang sehari-hari berkutat dengan dunia transportasi darat itu menyadari, tugas seorang legislator tidak mudah. Memegang amanah rakyat, berjuang untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat. 

Apalagi kini, situasi ekonomi masyarakat, termasuk warga Lamsel sedang dirundung kesulitan akibat pandemi covid-19.

“Untuk Lampung Selatan, paling tidak saya ingin menumbuhkan perekonomian masyarakat agar bisa keluar dari kondisi ekonomi yang sekarang cukup berat karena pandemi,” ungkapnya.

Salah satu jalur strategis yang akan digunakannya yaitu melalui program Petani Berjaya, yang menjadi take line Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Terlebih, Lamsel mayoritas masyarakatnya masih hidup dengan bercocok tanam.

“Semua lini terdampak pandemi, termasuk sektor pertanian. Tapi pasti ada solusinya. Sektor pertanian ini kan ada program Pak Gubernur, Patani Berjaya. Itu yang akan saya kembangkan,” jelasnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos