Umar Ahmad Kukuhkan Dai Kamtibmas

img
Jajaran Forkopimda Kabupaten Tubaba bersama para anggota Dai Kamtibmas

MOMENTUM, Panaragan--Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) mengukuhkan anggota Dai Kamtimbas Polres setempat, Rabu (13-1-2021).

Bupati berharap, para Dai Kambtimbas dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait upaya pencegahan paham radikalisme, terorisme dan intoleran  yang mengatasnamakan agama.

"Dai Kamtibmas ini dibentuk untuk mencegah pengaruh negatif radikalismen, intoleran dan aksi terorisme yang dapat memecaha belah persatuan dan kesatuan bangsa," kata bupati.

Menurut bupati keberagaman  budaya dan kepercayaan bangsa Indonesia, merupakan sebuah karunia untuk memperat persatuan dalam harmoninsasi kehidupan bernegara.

"Keberagaman budaya dan kepercayaan itu juga ada di Kabupeten Tubaba. Para Dai Kamtibmas punya peran penting untuk menyatukan keberagaman itu dalam bingkai harmonisasi kehidupan sosial masyarakat untuk mendukung kelancaran program pembangunan," ajaknya.

Turut hadir pada kesempatan itu: Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saeful Rahman, Dandim 0412/Lampung Utara Letkol Inf.Harry Prabowo, tokoh masyarakat dan sejumlah pejabat pemkab setempat. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos