Positif Covid-19 di Lambar Tambah 16 Orang

img
ilustrasi Covid-19.

MOMENTUM, Liwa--Kasus terkonfirmasi positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bertambah 16 orang, Rabu (20-1-2021).

Penyebarannya terjadi di lima kecamatan di Lambar. Kecamatan Balikbukit menjadi kecamatan terbanyak penyumbang peningkatan angka kasus positif covid-19.

Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Bidang Komunikasi Publik Dinas Kesehatan Lambar, Erna Yanti kepada harianmomentum.com mengatakan, terjadi penambahan 16 kasus. Dengan rincian, delapan kasus di Kecamatan Balikbukit, Sukau ada dua, Belalu empat, Batuketulis satu dan Batubrak satu.

"Penambahan hari ini 16 kasus dan yang terbanyak dari Balikbukit," katanya.

Meski demikian, pihaknya belum dapat memberikan data mengenai tracing yang tengah dilakukan. Termasuk jumlah pengambilan semple swab yang telah dilakukan.

Sebab, beberapa hari ini satgas penangan covid-19 mengambil sampel swab. Salah satunya, yakni di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Lambar dan yang terbaru pengambilan sampel swab pegawai Dinas PTSP Naker.

Terkait hasil swab seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Erna belum dapat memastikannya. "Belum tau bang masih proses ya, begitu juga tracing masih direkap," katanya.

Dengan penambahan 16 kasus baru ini, kasus positif Covid-19 di Lambar berjumlah 160 dengan rincian 10 kematian, 53 ditambah 16 kasus baru menjalani isolasi. Serta lainnya telah dinyatakan sembuh. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos