PSMTI Metro Bagikan Sembako dan Donor Darah

img
Walikota Metro Achmad Pairin saat anggota PSMTI donor darah.

MOMENTUM, Metro--Paguyupan Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Metro membegikan sembako dan donor darah, Minggu (7-2-2021). 

Wakil Ketua PSMTI Kota Metro, Dedi Cahyana mengatakan kegiatan sosial tersebut bertujuan untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19.

"Kawan-kawan PMSTI mau berbagi dalam bentuk sembako untuk menyambut Imlek. Sebanyak 50 paket sembako kami bagikan dari pintu ke pintu lainnya," ujarnya.

Walikota Metro Achmad Pairin mengapresiasi bakti sosial yang dilakukan PSMTI. Pada masa pandemi, banyak masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, aksi sosial donor darah perlu terus  digalakkan. Apalagi di tengah pandemi. Satu sisi banyak yang membutuhkan donor, semenara para pendonor berkurang dan memilih di rumah karena pandemi.

Karena itu, Ketua Pelaksana Harian PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Metro, Willis Yahya menyambut baik aksi donor darah yang dilakukan PSMTI.

"Pemasokan darah pada massa pandemi berkurang. Kalau dulu (sebelum pandemi) bisa sampai 1000 kantong darah. Sekarang sekitar 700 kantong darah," katanya. 

Kegiatan donor darah PSMTI, rutin dilakukan. "Kadang-kadang dua bulan satu kali selalu anggota PSMTI di Metro yang donor darah," ujarnya. (*)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos