Sunatan Masal, Adipati Apresiasi Kinerja PWI Waykanan

img
Bupati Waykanan meninjau kegiatan sunatan masal memperingati HPN tahun 2012, yang diselenggarakan PWI kabupaten setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kabupaten Waykanan masih terus berlanjut.

Setelah acara puncak pada Selasa 9 Februari, hari ini (Rabu,10-2-2021) jajaran PWI Kabupaten Waykanan menggelar kegiatan bakti sosial sunatan masal.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Sekretariat PWI Waykanan itu, ditinjau langsung Bupati Raden Adipati Surya.

Pada kesempatan itu, bupati mengapresiasi kinerja PWI Waykanan dalam mendukung program pembangunan sesuai tugas pokok dan fungsi pers.

"Kegiatan ini (sunatan masal) sangat membantu masyarakat. Program kerja PWI ini sejalan dengan program pembangunan di Kabupaten Waykanan," kata bupati. 

Baca juga: Bupati Waykanan Terima Anugerah Tjindarboemi

Bupati berharap, kelak kinerja wartawan, khususnya yang tergabung dalam organisasi PWI dapat semakin profesional dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Waykanan.

"Wartawan, harus mampu mengemban tugas pokok dan fungsi sebagai sarana informasi dan kontrol sosial secara profesional, termasuk dalam mendukung program pembangunan tanpa menghilangkan daya kritis," harapnya.

Ketua PWI Waykanan Novita Sari menyampaikan terima kasih kepada bupati dan jajaran pemkab setempat yang mendukung kelancaran kegiatan peringatan HPN dan HUT ke 75 PWI.  

"Semula ada 50 anak yang terdaftar sebagai peserta sunatan masal ini, tapi ada tambahan 9 orang. Sehingga totalnya ada 59 peserta. Alhamdulillah, berkat dukungan bupati dan jajaran pemkab, kegiatan ini bisa berjalan lancar," kata Novita.

Selain sunatan masal, lanjut dia, jajaran PWI Waykanan juga akan menyelenggarakan bakti sosial pembagian sembako untuk warga tidak mampu, Kamis (11-2-2021).

"Masih untuk memperingati HPN dan HUT ke 75 PWI, besok kita akan membagikan 250 paket sembako kepada warga tidak mampu," ungkapnya.

Proses pembagian sembako, akan dilakukan dengan mendatangi langsung penerima. "Kita tetap menerapkan protokol kesehatan. Jadi besok, pembagian sembako secara simbolis akan dilaksanakan di Kantor PWI Waykanan, untuk dua puluh orang penerima. Selebihnya kita antar langsung, agar tidak menimbulkan kerumunan," terangnya.

Novita juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para donatur dan semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan tersebut. "Terima kasih kepada Pemkab Waykanan, para donatur dan seluruh anggota PWI yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini," ungkapnya. (**)

Laporan: Novita

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos