Robotic Competition, Dua Siswi MAN 1 Metro Ukir Prestasi

img
Kedua siswa MAN 1 Metro menunjukan medali dan piagam prestasinya di ajang perlombaan robotic tingkat nasional./ist

MOMENTUM, Metro--Dua siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Metro mengukir prestasi di tingkat nasional.

Alasannya, hasil kreativitas ciptaan keduanya meraih juara 1 dalam perlombaan Robotic Competition yang diselenggrakan di Kota Bekasi pada 10 Januari 2021 lalu.

Waka Humas MAN 1 Kota Metro, Habib mengatakan kedua siswinya turut serta dalam perlombaan robotic tingkat nasional yang diikuti pelajar SMA/SMK/MAN sederajat se-Indonesia.

"Dalam ajang ke juaraan ini banyak peserta dari seluruh Indonesia. Alhamdulilah, pelajar kami meraih juara pertama," katanya, Selasa (16-2-2021).

Dia menjelaskan, kedua siswi MAN 1 Metro yang berhasil mengharumkan sekolah dan Kota Metro adalah Putri Ageng Kurnia Suci dan Yuni Okta Safitri. Atas raihan prestasi itu, dia bersyukur dan bangga kepada kedua peserta didiknya.

Dia berharap, raihan prestasi tersebut menjadi motivasi pelajar lainnya untuk berlomba-lomba meraih prestasi didunia pendidikan.

"Walaupun pandemi dan sekolah belum bisa bertatap muka langsung dengan muridnya. Namun bukan alasan sekolah kita tdak meraih prestasi. Justru prestasi ini harus kita tingkatkan lagi," imbuhnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos